Satu kenangan tertulis dalam buku hidup Ken

Walaupun telat, tidak salah kalau saya ingin berbagi mengenai tanggal 20 July 2013.

Hari itu tidak hanya hari sabtu biasa, hari itu juga adalah hari dimana saya bisa melihat langsung tim sepakbola favorit saya, Liverpool FC, bermain di stadion kebanggaan kita, Gelora Bung Karno.

Dan yang membuat semakin special adalah, saya bisa menyaksikannya bersama putra tercinta yang juga penggemar Liverpool FC.

Sejak pagi kami berdua sudah sibuk mempersiapkan baju jersey kesayangan kami untuk kami kenakan di pertandingan, walaupun pertandingan akan dimainkan pada 8.30 malam.  Sejak malam jumat saya sudah minta Ken agar tidur lebih awal sehingga badannya segar dan siap untuk ke GBK.

Siangnya saya juga minta Ken untuk tidur, lagi-lagi agar dia siap, karena renacana awal kita akan berangkat sore hari agar tidak sulit cari parkir.

Terbangun di 3.00 sore, Ken sudah bersiap, mandi dan segera mengenakan baju merah Liverpoolnya. Saya menyusul dan tidak ketinggalan dengan Jersey kebanggaan.

Karena hari itu masih puasa, tidak lupa membeli bekal untuk berbuka dan makan Ken didalam stadion, karena kami memang berencana masuk ke stadion sesegera mungkin.

CAM00584
dengan jersey merah tentunya

.

 

Jam 4 Sore kami berangkat menuju GBK di sore yang turun hujan. Perjalanan lumayan macet, dari kawasan Lebak Bulus, kami tiba di parkir senayan kurang lebih 5.30 sore. Kami langsung memarkirkan kendaraan di tempat yang cukup dekat dengan pintu keluar agar mudah keluar saat pertandingan selesai. Maklum “INI LIVERPOOL FC” stadion akan penuh.

Sekitar 5.45 sore kami memutuskan untuk masuk stadion, setelah Ken menyelesaikan game di HP. Dengan jaket merah dan tudung kepala, kami mulai memasuki stadion. Banyak tawaran topi, scraf, jersey, baju dan lain-lain. “Kita kan sudah pakai merah, dan gak usah beli topi ya pi” sahut Ken dalam perjalanan.

Tiba di mulut pintu stadion, kami harus antri lumayan panjang. Tidak ada keluhan dari Ken. Dia nikmati berdempet-dempet, basah, tapi juga panas. That is my son, we are here for Liverpool FC. Beruntung petugas jaga memberikan kemudahan Ken agar tidak berdempet untuk menunggu di ujung antrian.

6.30 sore kami tiba didalam, inilah pertama kali dalam hidup Ken untuk melihat stadion sebesar ini. Dia bingung mau duduk dimana, karena lumayan masih kosong. Kami pilih tempat yang ternyata sama dengan tempat saya menontong satu tim Italy setahun yang lalu. Ken bisa lihat semua. “Tapi kelihatan kecil ya pi” kata Ken. Cukup lama menunggu, kami keluarkan lontong bawaan kami sekalian saya berbuka puasa. Ken juga memainkan kembali HP saya agar tidak bosan. “Masih lama ya Pi?” tanyanya berulang kali.

sebelum pertandingan
sebelum pertandingan

Pemain mulai berdatangan dan latihan mulai pukul 7.30 malam. Sontak GBK bergemuruh, teriakan Gerrard, Liverpool dan YNWA silih berganti.

Ini adalah pengalaman yang semoga tidak akan terlupakan oleh Ken. Pertandingan pun dimulai. Kami bisa melihat permainan Liverpool FC langsung didepan mata kami. Berteriak, menyanyi dan melakukan mexican wave bersama-sama, “seru” kata Ken.

Banner mulai berlayar
Banner mulai berlayar
No phyro No party
No phyro No party

 

Might RED says hello
Might RED says hello
_DSC6549
Its said everything

Puas dan capek, itu lah yang tergambar di wajah Ken. Dia nikmati semua, walaupun dia belum tahu apakah itu YNWA, JFT96, yang dia tahu adalah saat chants LUIS SUAREZ!!!! Ken akan ikut berteriak karena itulah nama yang paling dia kenal.

Haaa??
Haaa??
capek dan puas
capek dan puas

Sekitar 10.30 malam kami keluar dari stadion menuju mobil. Walaupun capek, Ken masih semangat untuk berjalan. Tak henti dia bilang seru.

Akhirnya kami bisa keluar dari area GBK sekitar jam 10.45 malam. Ken mulai minum susu dan merebahkan tempat duduknya. Akhirnya diperjalanan dia tertidur.

Hari itu tidak akan pernah saya lupakan. Kami berdua menikmati pertandingan sepakbola. Tidak akan membalas waktu yang hilang saat saya tidak bersamanya, tapi setidaknya ini akan jadi catatan hidup mas Ken.

Ya, dia bisa bilang, “Aku pernah diajak papi nonton Liverpool di stadion”..

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s